Halaman

Senin, 07 Januari 2013

Yang seger-seger plus favorit banget


Kalo cuaca lagi panas banget, salah satu solusi paling nyegerin itu ya makan es (^^,)b

Eh, postingannya juga bukan musimnya cuaca lagi panas-panas :D tapi gpp lah, review sekalian dikit-dikit ngingetin sama "berbagai" jenis es-es yang MUNGKIN favorit kamu juga dari jaman dulu sampe sekarang :)

Apa aja sih?

Ini diaa ;)
1.  Es Dung-dung / Es Puter




es yang ini sih terkenal banget di seluruh Indonesia, dari kamu masih kecil.. ya mungkin sejak ortu kita masih anak-anak sudah ada :D . Favoritnya kalo beli ya pas pake roti ato kalo pengen yang lebih banyak pake gelas sendiri, ada pilihan sendiri mau pake yang cone ato disediakan tempatnya sama abangnya. Sekarang harganya berapa ya? seribu ya kalo gak salah? 

2. Es Serut "sirup"



Tau es ini gak? ini es serut yang biasa dibentuk kayak lolipop trus di siram sama sirup warna-warni.. hm, enyaaaak... jaman dulu, aku sering beli kalo pas di sekitar rumah ada lomba-lomba agustusan, banyak tuh si abang yang jualan. bentuknya macem-macem, ada yang bentuk hewan-hewan ato kepala kartun kayak sapi, bunga-bungaan juga.. sayang, pas googling gak nemu gambarnya cuma ada yang ini :( kangen banget.

3. Es Lilin

Es lilin, kalo di tempatku namanya "es copcop" << (bahasa maduranya). Mama sering buat kalo yang ini sih paling gampang buatnya, tinggal pilih aja mau buat yang dari bubur kacang ijo, sirup biasa, sampe kolak juga bisa :) trus dibekuin deh di freezer. Siang-siang ngemil es ini asik banget.. Sekarang juga kalo mau buat sih masih bisa banget kan? :)

4. Es Potong



Sama kayak es lilin ya? sebangsa deh :D cuma bedanya ya di potong-potong kasih tusukan sate, ada juga yang dicelupin ke saos coklat. Jaman SD nih, masih inget kalo rebutan sama yang lain pas jam istirahat padahal yang jualan gak bakal kabur. haha

5. Es Krim "Woody"





Bisa dibilang, ini eskrim paling rutin yang dibeli pas jaman SD. Tiap hari jum'at, kalo papa pulang kantor pasti dibelikan eskrim ini. Masih ada ya es ini? suka sama rasa anggur :D kalo yang cup suka yang coklat :9

6. Es Wawan




Gak tau kenapa dikasih nama "Wawan", yang punya ide ini namanya Wawan kali :D lumayan populer es satu ini. kalo sekarang mungkin masih ada, tapi ada juga beberapa produk yang sama tapi beda merk sama kualitasnya juga lebih bagus-bagus :)

7. Paddle Pop "Rainbow"

Kalo yang ini sih, semua udah pada hafal + pasti favorit juga kan? :) rasanya sih gak bikin batuk soalnya masih ada kandungan susunya, aromanya sih gitu :D favoritku dari SD kalo ini sih.

8. Magnum "Almond"



Hayo, siapa yang ketagihan tiap makan es krim yang ini? Aku.. Akuuuu :D haha, Emang enak banget nih yang ini. Paling suka sama yang Almond, gak tau tuh kalo ngerasain yang lain >> kayak classic ato yang gold rasanya lebih "eneg"  alias cepet kenyang.. Udah mantep deh di "AlmondEmang sih mahal nih eskrimnya T_T tapi kenapa ya tiap beli ini meskipun uang mepet alias udah tinggal receh-recehnya kalo udah kepengeeen banget sama eskrim ini tetep aja puas :D . Eh, tapi bener gak sih ini mengandung lemak babi?? Aku sih gak percaya, soalnya udah ada sertifikat "Halal"nya :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar